Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Semifinalis Terburuk di Piala AFF 2020

Merahputihku.net– Salah satu media Vietnam, Soha.vn menyebut bahwa Timnas Indonesia menjadi semifinalis terburuk di Piala AFF 2020. Hal ini didasarkan pada jumlah pelanggaran yang dibuat oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

Menurut data yang ada, Timnas Indonesia mencatatkan 58 pelanggaran atau fouls dan 9 kartu kuning. Bahkan catatan kartu kuning tersebut juga menjadi yang terbanyak dalam pagelaran Piala AFF 2020.

Pada data yang sama, Vietnam hanya bertengger di posisi kedua dengan catatan 48 pelanggaran dan 3 kartu kuning saja. Catatan terbaik adalah dipegang oleh Kamboja dengan 42 pelanggaran dan 2 kartu kuning.

“Meski gagal menjadi pemuncak, Vietnam layak berbangga karena menempati posisi terbagus di indeks fair play. Sementara itu, Timnas Indonesia dianggap sebagai tim terburuk di Piala AFF 2020 karena membuat 58 pelanggaran dan sembilan kartu kuning. Rata-rata, Timnas Indonesia membuat 14,5 pelanggaran dan menerima 2,25 kartu kuning per pertandingan,” tulis Soha.vn.

Terlepas dari catatan buruk tersebut, Timnas Indonesia tetap menampilkan performa yang luar biasa di ajang Piala AFF 2020 ini.

Timnas Indonesia juga menjadi tim yang paling produktif di Piala AFF 2020 mengalahkan Thailand yang notabenenya menjadi salah satu tim favorit juara.

Racikan tangan dingin Shin Tae Yong memang memberikan nuansa berbeda di Timnas Indonesia. Shin Tae Yong lebih memilih pemain pemain muda berkualitas yang mendominasi tim. Namun tentu ada pemain senior yang juga ikut diturunkan di setiap pertandingan Timnas Indonesia.